JurnalTepungTerigu

Ciwi-Ciwi Bertubuh Pendek, Berbahagia lah dengan 5 Faedah Ini!

2 comments
Sumber gambar: Hipwee

Cewek merupakan makhluk paling ribet bin rempong, apalagi kalau berurusan dengan fisik. Banyak hal yang mereka khawatirkan dan mudah sekali galau karenanya. Salah satunya ya ciwi-ciwi yang berpostur tubuh pendek. Seringkali mereka tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya itu. Tidak jarang juga terobsesi untuk menjadi lebih tinggi dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya.
Berbagai cara dilakukan dan beraneka ragam tips diikuti untuk mengubah tubuh pendeknya tersebut. Ada yang rutin berolahraga, rajin minum susu, jamu atau obat peninggi badan, ada yang menggunakan metode khusus ketika tidur demi tinggi badan yang diidolakan,  bahkan banyak dari mereka yang menggunakan sepatu heels ukuran 10 hingga 17 senti. Ealaaaah itu mau lebih jenjang atau mau bunuh diri? Hhhh

Dulu sempat terbesit di benakku untuk menjadi lebih tinggi. Namun setelah belajar menerima dan mencari peluang dari berpostur tubuh pendek, aku berubah pikiran. Menjadi cewek pendek tidak serta merta bisa dengan mudah dipandang sebelah mata, kok. Banyak sekali ternyata fakta-fakta yang ditemukan tentang sisi faedah dari berpostur tubuh pendek. Dengan faedah tersebut mereka, termasuk aku bisa menemukan peluang dan menjadi pribadi yang percaya diri. Apa saja manfaatnya? Inilah yang juga aku alami selaku salah satu personil ciwi pendek. Untuk faedah nomer 1 kita serahkan pada kuasa Tuhan yang Maha Esa. Hehe. Mari simak baik-baik!

1. Panjang Umur

Terlahir dengan tubuh pendek merupakan anugerah Tuhan yang sama besarnya dengan manusia lainnya yang berbadan tinggi dan patut disyukuri. Meskipun mendapat kesulitan dalam beberapa sisi kehidupan, manusia berpostur pendek beruntung karena berpotensi memiliki usia lebih panjang dari pada manusia bertubuh tinggi. Hal itu dikarenakan ada faktor gen bernama FOXO3 dalam sel tubuh mereka. Jadi, tidak usah repot-repot untuk bunuh diri. Tidak akan mumpan! Eh?
Oke lanjut pada pokok pembahasan, gen FOXO3 adalah protein penting yang memiliki fungsi vital dalam tubuh manusia. Gen ini sangat erat fungsinya dengan umur panjang mereka. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mempunyai gen FOXO3 mengalami 10 persen penurunan resiko kematian secara keseluruhan dan 26 persen penurunan resiko kematian dari penyakit jantung coroner selama lebih dari periode 17 tahun. So, ladies and gentleman, jangan bersedih lagi ya!

2. Cewek Pendek itu Menggemaskan

Meskipun sering mendapat nyinyiran dari teman-temannya yang berbadan tinggi, cewek pendek tidak perlu merasa tidak punya kuunggulan untuk menarik simpati kekasih idamannya. Ecieee. Menjadi cewek pendek itu akan mudah diingat karena punya tubuh mungil yang menggemaskan. Diakui atau tidak, banyak laki-laki yang tertarik dengan cewek pendek. Dengan badan mungilnya itu seringkali mereka gemas untuk memeluk atau menggendongnya. Tidak hanya laki-laki, sesama teman cewek juga tidak jarang yang senang melakukannya.


3.  Dapat Perlindungan Ekstra

Selain menggemaskan karena memiliki tubuh mungil, cewek pendek akan selalu diutamakan di banyak situasi. Perlindungan yang didapatkannya akan lebih banyak daripada yang lain. Semisal ketika berada di angkutan umum, naik lift, mendaki gunung, belanja di pasar, parkir motor, menyeberang jalan raya, dan masih banyak lagi. Bisa dipastikan mereka seringkali diperlakukan selayaknya adek bungsu yang disayangi dan dilindungi bahkan oleh orang-orang yang lebih muda darinya. Sudah barang tentu pula cewek pendek tidak akan diperbolehkan membonceng temannya yang lebih tinggi meskipun ia lebih fasih mengendarai motor dengan alasan keamanan dan tidak tega.


4. Mudah Sekali Eksis

Jaman sekarang eksis wal narsis telah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang, apalagi kaum millenial. Nah, cewek-cewek dengan bermodal tubuh ukuran pendek akan lebih dimudahkan dalam hal narsis bareng temen-temennya. Loh, kok?
Setiap kali meet up dengan kawan lama, hange out, atau sekadar bertemu untuk membicarakan hal-hal receh, pasti ada momen-momen yang wajib didokumentasikan. Bagi mereka yang bertubuh pendek tentu sangat beruntung dalam hal demikian. Mereka akan selalu dapat posisi yang strategis ketika foto bareng sekawanannya agar hasil dokumentasinya bagus. Ketika welfie, si tubuh pendek tidak akan disuruh pegang kamera karena tangannya juga lebih pendek. So, bisa berekspresi semaksimal mungkin.
Tidak berbeda jauh ketika menghadiri acara-acara formal yang ujung-ujungnya pasti ada agenda foto bersama. Mereka akan diarahkan untuk menempati posisi bagian depan, di tengah-tengah pula. Jadi wajahnya selalu tampak lebih terlihat dibandingkan rekan-rekannya yang lain.
“Eh, Siti mungil, kamu jangan berdiri di belakang. Ga keliatan. Sana pindah ke depan!”
“Iya aku pindah ke depan.”
“Jangan di pinggir juga. Tuker posisi sama yang lebih tinggi. Kamu cocoknya di bagian tengah.”

5. Lebih Gesit Bergerak

Faedah lainnya memiliki tubuh pendek adalah memudahkan mereka untuk menyelinap di ruang-ruang sempit. Si tubuh pendek juga berpotensi untuk bisa melewati tempat-tempat ramai yang butuh energi ekstra karena berdesak-desakan dengan orang lain. Postur tubuhnya sangat membantu menerobos celah-celah kecil dan membuatnya bergerak lebih gesit.
“Busyet dah itu bocah sudah di depan aja. Kapan lewatnya?”
Begitu lah kira-kira ketakjuban orang lain kepadanya. Hahah

So, hari gini masih pusing soal postur tubuh yang pendek? Itu adalah perkara yang unfaedah!

Mari pergi piknik saja sembari ngobrol nakal dan share pengalamanmu juga!
Miela Baisuni
Jatuh cinta pada buku sejak sekolah menengah, menulis adalah kecintaan mulai usia yang kalau ditanya jujur terus jawabannya. Sekarang milih fotografi dan travelling sebagai pelengkap hobi sebelumnya. Nice to see you!

Related Posts

2 comments

Post a Comment