JurnalTepungTerigu

Baca Ini Jika Kamu Berencana Jadi Mahasiswa Komunikasi!

Post a Comment
Arsip Pribadi


Jurusan Ilmu Komunikasi saat ini semakin banyak diminati oleh calon mahasiswa baru. Mungkin kamu juga salah satunya. Jika sebelumnya kamu tahu kalau mahasiswa jurusan komunikasi itu jago ngomong, itu memang benar. Namun salah besar jika dibilang anak komunikasi itu bisanya ngomong doang.
Mau tahu bagaimana kerennya mahasiswa Komunikasi? Berikut review dari pengalamanku!

Tentu Gaya Komunikasimu akan Lebih Mudah Menarik Perhatian Publik

Ini sudah menjadi hal lumrah yang akan kamu dapatkan setelah memilih menjadi mahasiswa komunikasi. Meskipun tidak semuanya jago banget ngomong di ruang publik, namun gaya komunikasi yang dimiliki pasti lebih mudah menarik perhatian orang lain, baik verbal maupun non-verbal. Kamu akan belajar bagaimana menjadi komunikator (penyampai pesan) dan komunikan (penerima pesan) yang baik bahkan dalam waktu yang bersamaan. Untuk menjadi demikian, kamu tentu dibekali ilmu serta pengalaman tentang public speaking, psikologi komunikasi, sosiologi komunikasi, komunikasi antar budaya, dan tidak ketinggalan pula komunikasi antar bangsa. Setiap hari kamu akan dilatih untuk mengembangkan skill komunikasimu untuk menjadi menarik dan menyenangkan.

Menjadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Kamu bisa tampil lebih Charming dan stylist

Bukan cuma anak tata busana dan tata rias lho yang selalu bisa tampil stylist. Anak komunikasi juga dituntut tampil menarik dengan kostum dan make up yang digunakan. Apalagi jika kamu nantinya memilih peminatan Public Relation. Kamu harus sering terlihat charming. Oleh karena itu mahasiswa komunikasi juga diajari attitude dalam berbagai hal, salah duanya adalah berbusana dan ber-make up. Hal tersebut langsung dipraktekkan dalam masa perkuliahan berlangsung.

Arsip Pribadi

Kamu Akan Tahu bagaimana Menjadi Seorang Event Organizer

Jika kamu ingin mempelajari cara kerja Event Organizer, tidak perlu kuatir! Tanpa kamu minta pun nantinya akan mendapatkannya. Mahasiswa Komunikasi selalu mengadakan event di setiap semester guna mengasah kemampuan mereka dalam mengorganize sebuah acara. Kamu akan mengadakan berbagai macam event untuk mengaplikasikan ilmu komunikasi yang sudah kamu kantongi di kelas. Kemampuanmu di bidang Public Relations, broadcasting, advertising, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan komunikasi akan diuji saat itu. Begitu juga jika kamu punya skill desain, fotografi maupun videografi, skill tersebut akan sangat menunjang terhadap acara yang kamu selenggarakan. Akan sangat menantang dan menyenangkan, bukan?

Selain itu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi tidak sulit mendapat relasi

Tidak mudah mendapat relasi, lebih sulit lagi mempertahankan relasi-relasi yang sudah kita punya. Mahasiswa komunikasi dibekali dengan materi negosiasi dan tentu mempraktekkannya dalam event yang dibuat. Hal tersebut akan melatihmu untuk memiliki skill negosiasi yang keren. Dengan skill komunikasi dan negosiasi, kamu bisa mempunyai banyak relasi untuk memudahkanmu dalam banyak hal; pekerjaan, pertemanan, keluarga, percintaan, dan lainnya.


Masih ragu memilih jurusan ini? Aku sih sama sekali tidak menyesal.

Miela Baisuni
Jatuh cinta pada buku sejak sekolah menengah, menulis adalah kecintaan mulai usia yang kalau ditanya jujur terus jawabannya. Sekarang milih fotografi dan travelling sebagai pelengkap hobi sebelumnya. Nice to see you!

Related Posts

Post a Comment